Adakan FGD, BAPPEDA Terima Kritik dan Saran Terkait Kemajuan Tangsel

0
285
Bappeda adakan focus grup discussion demi membangun tangsel kota kreatif berbasis ekonomi dan budaya/foro : radartangsel

RADARTANGSEL.COM, SERPONG – Badan perencanaan pembangunan daerah adakan pertemuan Focus Group Discussion (FGD) dengan berbagai macam lembaga swadaya masyarakat yang terdiri dari  50 orang dan OPD sekitar 16 orang yang ada di wilayah kota tangerang selatan.

Hadir wakil walikota tangerang, Benyamine Davnie. Dalam pembukaannya, Bang Ben sangat mengharapkan kritikan dan masukannya, serta saran dari berbagai pihak guna kemajuan pembanguna kota Tangsel berbasis budaya dan ekonomi.

“tidaklah mungkin sebuah kota bisa berdiri dan berkembang dengan baik tanpa berpijak pada nilai budaya setempat. Kreatifitas ekonomi kota akan tumbuh dengan sendirinya bila kreativitas warga juga tumbuh berdasarkan pijakan nilai-nilai tertentu,” ucapnya saat memberikan sambutan di Hotel Solmarina Serpong, Rabu (22/11/2017).

Di tempat yang sama, menurut kepala bidang ekonomi dan Sosial Kemasyarakatan BAPPEDA, H.Yahya Sutaemi,S.Pd.M.Si,  kemajuan pembangunan kota tangsel tidak melulu hanya berfokus pada segi fisik kotanya, namun di perlukan juga pembangunan mental dari masyarakat dan budayanya.

kepala bidang ekonomi dan Sosial Kemasyarakatan BAPPEDA, H.Yahya Sutaemi,S.Pd.M.Si/foto : radartangsel.com

“Tidak hanya bagus dari budaya tapi manusia nya tidak di sipilin. Kit tidak ingin seperti itu. Membangun kota tangerang selatan kreatif, ekonomi dan berbudaya. Ini menjadi sebuah landasan kita,” ungkap pria yang baru saja menjabat sebagai Kabid Ekososmas tersebut.

Hadir pada kesempatan FGD tersebut beberapa narasumber seperti Prof. Dr. Syukron Kamil selaku Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora UIN, Dr. Enny Srihartati, M.Si selaku Direktur INDEF, dan Uten Sutendi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here