Pemkot Tangsel Naikan Gaji Guru Honorer 150 Persen, Taryono : Perfect Is Not Enough

0
180
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Taryono/(@radartangsel.com)

RADARTANGSEL.COM, SERPONG – Kabar bahagia sepertinya tengah menghampiri para guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) di Tangerang Selatan. Pasalnya, terhitung mulai mulai bulan Januari 2018 kemarin gaji mereka meningkat hingga 150 persen dari jumlah yang telah diterima selama ini.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono. Menurut beliau,  honor guru honorer dari mulai PAUD Pembina, Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) mengalami kenaikan honor yang signifikan dari semula Rp 1 Juta menjadi Rp 2,450.000, untuk guru S1. Dan  Rp 2.550.000 untuk guru S2.

“Honor ini naik hingga 150 persen, ini sebagai bukti perhatian Pemkot Tangsel terhadap kesejahteraan guru tidak tetap (honorer)  yang ada di sekolah negeri di wilayah kota Tangsel,”ucapnya saat di konfirmasi oleh wartawan, , Senin (5/2/2018).

Total jumlah guru honorer di wilayah Tangsel mencapai 1705 orang dengan anggaran honor nya perbulan sebesar Rp 4.029.250.000 Milyar.  ” Perbulan sekitar 4 Milyar, kalau setahun tinggal dikalikan 12 saja,” ujar Taryono menjelaskan.

Meningkatnya nilai upah honorer ini merupakan salah satu bentuk komitmen ibu walikota terhadap kesejahteraan guru. Dengan kenaikan honor yang signifikan agar nenjadi motivasi GTT untuk meningkatkan kinerja, meningkat layanan pendidikan di Tangsel.

“Kinerjanya sudah bagus tapi belum cukup, “perfect is not enough” Harus terus ditingkatkan,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here