AL-Hikmah Pamulang Sabet 3 Gelar di Ajang Sumpah Pemuda ROBOTIC COMPETITION 2018

0
70
Nufail berhasil menjadi juara 1 dan Nadia mejadi juara 3 untuk MRT Soccer B (kls 4-6). sedangkan Nabila berhasil menjadi juara 1 untuk MRT Soccer A (kls 1-3)./foto:dok.pri

RADARTANGSEL.COM, BOGOR – Kabar membahagaiakan datang dari Tim Robotic Al Hikmah Pamulang.  Sekolah ini kembali meraih prestasi, kali ini di ajang Sumpah Pemuda Robotic Competition.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh lembaga kursus robotic “Roboratory”, pada Minggu (28/10/2018) di GOR PesantrenDarul Qur’an Mulia, Gunung Sindur, Bogor  bertujuan untuk mencari bibit bibit muda yang gagah pemberani dalam kompetisi robotic.

Lomba dengan mengusung tema “Disaster Awareness and we care !” ini mempunyai tujuan khusus agar anak dan orangtua bisa waspada terhadap bencana alam yang sering terjadi dan kepedulian terhadap korban bencana alam yang saat ini banyak membutuhkan

Tim Robotic Al Hikmah Pamulang yang beranggotakan Nufail, Nadia dan Nabila berhasil menyabet piala untuk kategori Robotic Games MRT soccer. Nufail berhasil menjadi juara 1 dan Nadia mejadi juara 3 untuk MRT Soccer B (kls 4-6). sedangkan Nabila berhasil menjadi juara 1 untuk MRT Soccer A (kls 1-3).

“Kami senang sekali bisa meraih juara dalam perlombaan robotik ini. kami bangga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sekolah maupun keluarga,” Ujar Nufail mewakili teman-temannya.

Selain kategori MRT Soccer, SumpahPemuda Robotic Competition juga mempertandingkan kategori lain yaitu, Lego Creative family, Lego fast building 1D, Lego Education wedo, lego basic mechanic, sertakategori programing NXT Tube Sorter.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here