SDIT AL-HIKMAH PAMULANG RAIH GRANDPRIZE AWARD DI KONTES ROBOT NUSANTARA 2018

0
100
Foto (ki-ka) : Nadia – Nufail – Nabila -Almira/foto: Dok.Pri

RADARTANGSEL, BOGOR – Tim SDIT Al-Hikmah Pamulang berhasil meraih Grand Prize Award di ajang Kompetisi Kontes Robot Nusantara 2018. Kompetisi yang diikuti oleh kurang lebih 1000 siswa dari TK – SMA ini, Tahun ini kembali di gelar di ICE BSD, pada Minggu (30/9/2018). Peserta bukan hanya dari wilayah Indonesia saja, tapi juga dari beberapa negara di ASEAN. Kompetisi tahun ini ada yang bersifat tim maupun individual.

Untuk kompetisi yang bersifat tim, Tim SDIT Al-Hikmah yang beranggotakan Nufail dan Nadia berhasil meraih Grand Prize Award untuk kategori“Marine Transporter Junior”, serta Bronze Medal untuk kategori Robot Soccer Junior.

Sedangkan untuk individual, beberapa anggota tim lainnya yang juga berhasil meraih medali, adalah

  • Nufailberhasilmeraih silver medal untukkategori“save forest junior”, dan bronze medal untukkategori“brickspeedjunior C”
  • Nadia berhasilmeraih silver medal untukkategori“kindermission junior C”, dan silver medal untukkategori“brickspeed junior C”.
  • Nabila berhasilmeraih silver medal untukkategori“kindermission junior B”
  • Almira berhasilmeraihexcellent award (juaraharapan)untukkategori“save forest junior”

Sebelumnya di ajang IIBF ROCI Robotic Competition, ketiga siswa ini juga berhasil meraih Juara 1 kategori soccer junior 2 on 2 (Nufaildan Nadia), Juara 1 Steammission (Nadia), Juara 2 Steam mission (Nufail) danJuara 1 Kindermission (Nabila)

Dibawah bimbingan dari pelatih ekskul robotic serta dukungan dari pihak sekolah, tim Robotik Al-Hikmah melakukan persiapan dan latihan, disela-sela jadwal sekolah yang lumayan padat. Persaingan di KRON 2018 yang sangat ketat dan kompetitif memberikan pengalaman tersendiri buat para peserta.

Semoga dengan hasil yang diraih semakin meningkatkan semangat dan motivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi, dan bisa berlanjut ketingkat internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here