SMPN 4 Tangerang Selatan Raih Terbaik 2 Dalam Lomba Tata Kelola Mutu Sekolah Tingkat SMP

0
974
kiri : Piagam Penghargaan Terbaik II Tata Kelola Mutu Sekolah Tingkat SMP. Kanan : Kepala Sekolah Ibu Hj. Rita Juwita, M.Pd bersama Bpk. Prof. DR. Juhandi Dosen Universitas Negri Semarang.(Dok.Pribadi/@radartangsel.com)

RADARTANGSEL.COM, PAMULANG – Perhelatan bergengsi Lomba Tata Kelola Mutu Sekolah tingkat Nasional yang di adakan di the media hotel and tower gunung sahari oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI pada 7-10 Agustus 2017 telah selesai di laksanakan.

Sebanyak 500 sekolah yang ikut dalam acara lomba tersebut, 103 smp terpilih dan masuk ke dalam babak final. Dari sekian banyak smp favorit yang masuk final, SMPN 4 Tangerang Selatan terpilih sebagai pemenang Terbaik 2 Tata Kelola Mutu Sekolah Tingkat SMP se Indonesia.

Para Sekolah Terpilih sebagai pemanng lomba Tata Kelola Mutu Sekolah tingkat SMP Se Indonesia.(Dok.Pribadi)

Bukan tanpa usaha dan upaya untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Terpilihnya SMP 4 Tangsel yang di pimpin oleh kepala sekolah Ibu Hj. Rita Juwita, M.Pd ini karena di nilai telah mengikuti 8 standard pendidikan nasional.

“Jadi tujuan Direktorat Pembina SMP adalah untuk mendorong sekolah mengelola sekolah dengan baik sesuai dengan standar nasional pendidikan. Kedua mendorong sekolah untuk melakukan inovasi-inovasi dalam sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi kelulusan,” papar Ibu Hj. Rita Juwita, M.Pd saat di temui di SMPN 4 Pamuang, Tangerang selatan, kamis (10/8/2017).

Menurut Bu Rita, selain penialain 8 standar yang di nilai. SMP 4 Tangsel sudah memiliki standar iso 9001 tahun 2008 dan akan menuju standar iso 9001 tahun 2015. Yang dimana lulusan dari SMP 4 Tangsel tersebut sudah memiliki standar kelayakan kelulusan di atas rata-rata.

“ Smp 4 ini terjamin mutu, kita memakai iso 9001 2008 dengan esai global. Kita sekarang akan ke iso 9001 ke 2015, artinya sudah ada jaminan mutunya sampai ke internasional. Disini lah dalam ke unggulan kita. Masing-masing segmen ada kendali mutunya, sehingga semua bisa terukur. Dan hasilnya dari lulusan smp 4 bisa di terima di sekolah negri favorit dan menjadi pengurus osis yang akan mewakili setiap ada lomba,”paparnya.

Seperti yag di ketahui, SMP 4 Tangerang Selatan ini kerap mengikuti ajang lomba tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Salah satu ajang yang paling bergengsi yang pernah di ikutinya adalah Lomba Antar Negara yang di adakan di Singapura dan Australia tahun 2016 lalu.

Dalam loba-lomba tersebut, SMP 4 Tangerang Selatan menorehkan prestasi dengan merain sejumlah medali emas, perak dan perunggu. Hal tersbut tentunya di dasari dari perjuangan para pengajar dan pendidik yang selalu berinovasi di bidang pendidikan.

“Team work kita tetap melaksanakam semua standar itu dengan tidak keluar aturan. Tetap membuat inovasi-inovasi baru. Pendidikan iu harus mengitkuti tren. Sekarang itu trennya kan IT,”akunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here