Peringati Hari Musik 2018, Musisi Cilik Ini Edukasi Anak Bangsa Melalui Album Ayo Belajar

2
179
ineth saat berfoto bersama komunitas eksis/foto : selebrita.net

RADARTANGSEL.COM, MUSIK  –  Setiap 9 Maret, Indonesia merayakan Hari Musik Nasional. Penetapan Hari Musik Nasional sendiri disahkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013.

Pemilihan tanggal perayaan Hari Musik Nasional memiliki makna tersendiri. Diketahui, 9 Maret bertepatan dengan hari lahir salah satu Pahlawan Nasional yang merupakan pencipta lagu kebangsaan, Wage Rudolf Soepratman.

Ineth Launcing Album Ayo Belajar/foto : istimewa

Dalam kesempatan yang baik dan bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional 2018, dara cantik yang mengawali karir sebagai bintang iklan sejak usia 2 tahun tersebut merilis album edukasi bertajuk Ayo Belajar.

“Di Album ayo belajar ini, Ineth mau mengajak anak-anak untuk belajar secara mudah, yaitu bernyanyi dan album ini juga sebagai upaya melestarikan semangat lagu anak-anak terlebih album saya ini cocok untuk edukasi,” ungkap Ineth saat berbincang dengan media di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (10//3/2018).

Inet di support oleh ke dua orang tuanya/ foto : radartangsel.com

Keprihatinan dara manis tersebut tentunya di support oleh ayahanda yang juga produser dari Ineth. Menurut Andi Rivani,  album Ayo Belajar ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi anak-anak seusia anaknya itu.

“Intinya lirik dalam album Ayo Belajar membawa pesan positif. Makanya, biar mudah diterima kami berikan sentuhan orchestra dalam aransemen musiknya supaya berguna bagi kecerdasan otak anak-anak,” paparnya.

Sedangkan, Ibunda Ineth, Yulienka mendorong kemampuan anaknya itu dalam hal bernyanyi. Kendati ada kekurangan dalam penglihatan mata Ineth, namun, bukan halangan bagi Ineth untuk bisa berprestasi seperti penyanyi lainnya.

“Sebagai orang tua, saya selalu memberikan dukukan bagi Ineth yang juga ingin menjadi enterpreneur. Begitu pula dengan adiknya Ineth yang juga tertarik di dunia seni,” katanya.

Lagu-lagu andalan dalam album tersebut, antara lain, Mengapa Begini Mengapa Begitu, Hujan, Jam, Terimakasih Ibu, Berkebun dan Tamasya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here